Berlangsung Akrab, Pimpinan Dua Media Silaturahmi Kapolda Jateng

JBN.co.id
Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-10-14T12:01:31Z

JBN NEWS ■ Kapolda Jateng menerima kunjungan rombongan awak media dari MNC Group dan Metro TV Biro Jawa Tengah.

Teguh Hadi Prayitno, Ka Biro Semarang-Jateng iNews TV, MNC hadir bersama tiga produser media tersebut. Sedangkan dari Metro TV, Firmansyah Marudin selaku Ka Biro MetroTV Jateng DIY hadir bersama Priyanto selaku Head Regional Jateng Media Grup.

Dalam kunjungan yang berlangsung akrab tersebut, Kapolda mengajak media untuk tak sungkan silaturahmi ke Polda Jateng. Lebih dari itu, Kapolda menyatakan dirinya terbuka kepada awak media untuk sekedar silaturahmi atau berbagi informasi.

Dijelaskan, penyebaran pandemi Covid-19 yang cukup tinggi beberapa waktu lalu, membuat silaturahmi dengan awak media menjadi terbatas.

"Silaturahmi pertama baru bisa berlangsung di Ungaran beberapa waktu lalu, dan yang kedua, baru sekarang ini," ungkap Irjen Ahmad Luthfi di ruang kerja, Kamis (14/10) siang.

Sementara Teguh Hadi Prayitno mewakili awak media yang berkunjung, menyatakan terkesan dengan penyambutan Kapolda.

"Saya rasa sosok polisi yang humanis terwakili dari penerimaan dan cara komunikasi Kapolda kepada media," ungkapnya.

Dirinya berharap, sinergitas yang sudah terjalin akrab selama ini, tetap dipertahankan. Grup medianya selalu siap membantu publikasi kegiatan Polda Jateng sehingga bisa terekspos ke khalayak luas.

Senada dengan Teguh, Firmansyah Marudin menyatakan terkesan dengan penerimaan Kapolda dalam kunjungan tersebut. 

"Beliau terlihat tulus saat berkomunikasi dengan media. Kesan yang ditampilkan Kapolda sangat tulus, tidak ada kesan dibuat-buat," jelasnya.

Firmansyah juga menegaskan bahwa Kapolda berkomitmen untuk berkolaborasi dengan instansi terkait guna pemulihan ekonomi warga yang terdampak covid.

"Kapolda juga menekankan pentingnya masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, meskipun kondisi saat ini sudah membaik. Kalau tidak, nanti kondisi bisa kembali ke status quo seperti yang sudah-sudah," ungkap Firmansyah mengutip Kapolda.

■ hms/Imam Santoso
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berlangsung Akrab, Pimpinan Dua Media Silaturahmi Kapolda Jateng

Trending Now

Iklan