Putu Rani Nanda Iswari Juara 1 Lomba Nyanyi Tunggal Tingkat Nasional

JBN.co.id
Senin, 06 September 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-09-06T12:31:58Z

JBN NEWS ■ Luh Putu Rani Nanda Iswari, siswi SDN 1 Semarapura Tengah meraih juara Nasional sebagai duta Kabupaten Klungkung dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 secara daring yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). 

Lolos sebagai juara 1 lomba menyanyi tunggal nasional dengan membawa lagu "Indonesia Jaya" Luh Putu Rani Nanda Iswari langsung menemui Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, pada Senin (6/9). 

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana, Kepala sekolah  SDN 1 Semarapura Tengah, I Wayan Sudiana Urip dan tim pembina.

Bupati Suwirta memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang telah diraihnya serta mengucapkan terimkasih sehingga bisa mengharumkan nama Klungkung dan Bali di tingkat nasional. 

"Ini sudah menunjukkan daya juang peserta didik dan tetap berprestasi pada masa pandemi Covid-19, semoga menjadi motivasi kita semua," ujar Bupati Suwirta.

Kadis Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana menjelaskan Luh Putu Rani Nanda Iswari sebelumnya telah menjadi juara 1 tingkat provinsi dan mewakili Bali ke tinggkat nasional. Persaingan lomba sangat ketat secara daring mengirimkan video karya di mulai dari babak penyisihan yang diikuti perwakilan tiap provinsi di Indonesia. 

“Berkat keseriusan dalam berlatih dan kerja keras serta di dukung pelatih yang handal, bisa meraih prestasi di tingkat nasional,"  ujar Ketut Sujana

Lebih lanjut dijelaskan jenis lomba yang diijuti yakni di jenjang SD terdapat lima jenis kesenian yang dilombakan antara lain seni tari, menyanyi tunggal, kriya anyam, gambar bercerita, dan pantomim sedangkan di jenjang SMP, ada lima lomba kreativitas tari, lomba menyanyi solo, gitar duet, musik tradisional, dan desain poster.

Semantara itu, Kepala sekolah  SDN 1 Semarapura Tengah, I Wayan Sudiana Urip mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suwirta karena telah memberikan  kesempatan kepada siswanya untuk menyumbangkan prestasi bagian dari pengembangan talenta seni untuk para peserta didik. 

"semoga dengan penghargaan yang diraih siswa kami, bisa memotivasi siswa lainnya," harap Sudian Urip. (KLK/Yande)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putu Rani Nanda Iswari Juara 1 Lomba Nyanyi Tunggal Tingkat Nasional

Trending Now

Iklan