Polsek Pengadegan Gelar Vaksinasi Untuk ODGJ

JBN.co.id
Kamis, 26 Agustus 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-08-26T15:34:35Z

JBN NEWS ■ Polsek Pengadegan Polres Purbalingga kembali menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, pada Kamis (26/8/2021). Sasaran vaksin tidak hanya masyarakat umum namun juga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa hari ini Polsek Pengadegan menggelar vaksinasi bagi masyarakat. Termasuk didalamnya para orang dengan gangguan jiwa di wilayah Kecamatan Pengadegan.

“Dalam pelaksanaannya, petugas vaksinasi door to door mendatangi lokasi ODGJ di rumahnya masing-masing. Pelaksanaan vaksinasi juga didampingi petugas kepolisian dari Polsek Pengadegan,” kata kapolsek.

Kapolsek menyampaikan bahwa total ada empat ODGJ yang menerima vaksin dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini. Namun demikian vaksinasi bagi ODGJ akan dilaksanakan kembali beberapa hari kedepan.

“ODGJ tetap kita berikan vaksinasi tentunya dengan penanganan yang khusus berbeda dari masyarakat umum,” ucapnya.

Kapolsek berharap dengan vaksinasi massal yang diselenggarakan harapannya meningkatkan cakupan vaksinasi masyarakat Kecamatan Pengadegan. Dengan demikian bisa mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Dari data yang diperoleh selain ODGJ vaksinasi juga dilakukan untuk masyarakat umum. Dalam pelaksanaan hari ini total ada 139 orang tervaksin melalui kegiatan yang digelar oleh Polsek Pengadegan.

■ Imam Santoso/hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Pengadegan Gelar Vaksinasi Untuk ODGJ

Trending Now

Iklan