Kapolres Tulungagung : Dengan 1000 Vaksin Setiap Hari Diharapkan Dapat Mendukung Target Vaksinasi Nasional

JBN.co.id
Rabu, 16 Juni 2021 | 20:06 WIB Last Updated 2021-06-16T13:06:57Z

JBN NEWS ■ Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forkopimda Tulungagung meninjau vaksinasi Drive-Thru, pada Selasa (15/6/2021).

Lokasi Vaksinasi Drive-Thru yang ditinjau oleh Kapolres Tulungagung bersama Forkopimda yakni, di GOR Lembupeteng Kabupaten Tulungagung dan Balai Desa Jarakan, Kecamatan Gondang.

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Forkopimda Kabupaten Tulungagung melakukan pengecekan terhadap mekanisme pelaksanaan vaksinasi secara Drive-thru dan memberikan penekanan kepada petugas vaksinator agar tetap waspada dan melaksanakan tugas sesuai SOP.

Selain itu, masyarakat diharapkan agar konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan meskipun sudah divaksin hingga tercapai herd immunity, kekebalan komunal.

“Dengan adanya Vaksinasi Drive-Thru ini, kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Tulungagung,” terang Kapolres Tulungagung AKBP Handono.

Kapolres juga menghimbau kepada Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan stakeholder, agar menjadi panutan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta mengoptimalkan PPKM Mikro yang dinilai sangat efektif dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi dengan Sistem Drive Thru yang dilaksanakan di Tulungagung sebanyak 1000 Vaksin setiap hari diharapkan dapat mendukung pencapaian target vaksinasi secara nasional,” pungkas Kapolres.

(Bayu/Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tulungagung : Dengan 1000 Vaksin Setiap Hari Diharapkan Dapat Mendukung Target Vaksinasi Nasional

Trending Now

Iklan