Jalan Sepanjang 3,2 Km Ke Kampung Tola Kini Dalam Tahap Pemadatan

JBN.co.id
Selasa, 22 Juni 2021 | 16:22 WIB Last Updated 2021-06-22T09:22:22Z

JBN NEWS ■ Satu minggu pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, mulai dirasakan manfaatnya oleh warga kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Setelah 7 hari Satgas TMMD bekerja, akses jalan ke kampung Tola yang puluhan tahun terisolir karena tidak adanya akses jalan, kini sudah berbeda. 

Kini kendaraan sudah bisa sampai di kampung Tola melalui jalanan yang telah dibuka oleh Satgas TMMD 111 sepanjang 3,2 km. Bahkan jalan yang dibuka oleh Satgas TMMD ke 111 telah bisa dilewati oleh kendaraan truk dan kendaraan mopen. 

Memang jalanan tersebut belum di aspal, namun jalan selebar 7,5 meter ini telah diratakan dan dipadatkan oleh alat berat yang ikut membantu personil Satgas membuka jalan Bitombang - Tola. 

Pasi Ops. Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Kapt. Arm. Husain Djafar kepada awak media menjelaskan, terkait jalan ke Tola yang saat ini sudah bisa dilalui kendaraan sampai di kampung Tola. Kendati demikian, jalan ini belum di buka secara umum hingga selesainya proses pelaksanaan TMMD 111, pada Senin (21/6/2021).

Menurutnya, warga sangat gembira saat mengetahui mobil sudah bisa sampai ke kampung mereka, bahkan saat saya pertama kali naik mobil ke Tola, di taburi beras kuning dan telur ke kendaraan saya, ujar Kapten ARM Husain Djafar. 

"Selanjutnya warga mengucapkan syukur karena kampung mereka tidak terisolir lagi," imbuhnya.

"Harapan untuk lebih sejahtera tentu saja ada Pak, dan semua ini sudah semakin nyata setelah jalanan ke kampung kami telah ada, ungkap Misbahuddin, Kepala Lingkungan Tola, usai menaburi mobil dinas TNI yang pertama kali tiba di kampung mereka

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Satgas TMMD ke 111," pungkasnya. 

■ TMC

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Sepanjang 3,2 Km Ke Kampung Tola Kini Dalam Tahap Pemadatan

Trending Now

Iklan