Giliran Kadis Sosial Kepulauan Selayar Angkat Bicara Soal TMMD Ke-111 Di Tola

JBN.co.id
Minggu, 27 Juni 2021 | 11:39 WIB Last Updated 2021-06-27T04:39:32Z

JBN NEWS ■ Memasuki pekan ke- 2 pelaksanaan TMMD ke- 111 Kodim 1415/Selayar dikampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Satgas TMMD telah berhasil membuka akses jalan ke Kampung Tola yang sebelumnya selama puluhan tahun terisolir.  

Selain berhasil membuka jalan sepanjang 3,276 km dengan lebar 7,5 meter, satgas TMMD ke- 111 juga telah merampungkan jembatan Tola serta membangun masjid Tola. Selanjutnya, satgas TMMD ke- 111 telah membantu warga membuat jaringan air bersih serta melakukan edukasi terhadap warga Kampung Tola. 

Saat ini perubahan nyata terlihat dipemukiman warga Kampung Tola dan hal ini mengundang banyak apresiasi dari berbagai pihak atas terbuka keterisoliran Kampung Tola, yang dinilai memiliki potensi besar dibidang pertanian dan wisata. 

Tidak terkecuali Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Patta Amir yang mengaku terkesan dengan hasil pembukaan jalan yang dikerjakan satgas TMMD ke- 111 dari Bitombang ke Tola, yang dinilainya sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kampung Tola. 

Dalam kegiatan TMMD ke- 111, satgas TMMD ke- 111 Kodim 1415/Selayar menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan beras bantuan kepada warga Kampung Bitombang dan Kampung Tola yang ikut terlibat dengan sukarela membantu bekerja dalam pembukaan jalan tembus ke Kampung Tola.

Dansatgas TMMD ke- 111 Kodim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna bersama dengan Kepala Dinas Sosial, Drs. Patta Amir membagikan beberapa paket beras, dan diterima dengan senang hati oleh sejumlah kepala keluarga di 2 Kampung Bitombang dan Kampung Tola tersebut. 

"Beras ini hanya sedikit nilainya dibanding dengan semangat warga yang ikut membantu satgas TMMD ke- 111, membuka jalan di daerah berbukit bagian timur Kampung Tua Bitombang," ungkap Patta Amir, pada Kamis (24/6/2021). 

■ TMC
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Giliran Kadis Sosial Kepulauan Selayar Angkat Bicara Soal TMMD Ke-111 Di Tola

Trending Now

Iklan