-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cerita Anak Tola Soal TMMD Ke-111, Sekarang Ke Sekolah Bisa Naik Motor

    JBN.co.id
    Rabu, 30 Juni 2021, 14:52 WIB Last Updated 2021-06-30T07:52:23Z

    JBN NEWS ■ Terbukanya akses jalan ruas kampung tua Bitombang - Kampung Tola Lura" Gantarang di Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan membuat dua kampung tua tersebut kini terlihat dinamis. Pembukaan jalan di kedua daerah ini, masih dalam tahap perampungan oleh Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar. 

    Sebelumnya, kampung Tola, Lura' Gantarang telah terisolir selama puluhan tahun tanpa akses jalanan. Warga saat itu harus berjalan kaki selama berjam-jam menelusuri perbukitan timur Bitombang atau melalui jalur alternatif menggunakan perahu ke pantai yang dekat dengan desa atau kampung yang ada jalanannya. Misalnya ke pantai Gantarang atau ke pantai Punagaan. 

    Dengan terbukanya jalur akses jalan ke kampung Tola, Lura' Gantarang oleh Satgas TMMD Ke 111, seluruh aktivitas warga Tola, semakin mudah dan semakin dinamis. Tak terkecuali aktivitas pendidikan bagi anak-anak Tola. 

    Pasi Intel, Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Letda. Inf. Ramoddin, yang merupakan koordinator pembangunan jembatan Tola menceritakan kalau saat ini anak-anak Tola yang sekolah di Bitombang, yang selama ini harus berjalan kaki, kini bisa gembira karena telah bisa dibonceng menngunakan motor oleh keluarganya. 

    "Mereka kini sudah bisa menikmati jalanan bila hendak ke sekolah," ungkap Ramoddin, pada Rabu (30/6). 

    Bayangkan Pak, kata Pasi Intel, dulu sebelum ada jalan dan jembatan Tola, mereka harus ke sekolah melewati sungai dan harus jalan kaki ke Bitombang, sekarang dengan adanya jembatan dan jalan TMMD ini, semua bisa berjalan lancar dan aktiv ke sekolah bagi-anak-anak.

    Sementara itu, Imran Hasan P. Patomboni, salah seorang aktivis pemerhati pendidikan yang juga adalah Ketua LSM. LP-RI, saat ditemui sebelumnya di lokasi TMMD Ke 111 Kampung Tola, Lura'Gantarang, menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111 yang telah membukakan akses jalanan dan jembatan Tola. 

    "Ini merupakan karya nyata yang sangat bernilai bagi pengembangan dunia pendidikan anak-anak Tola," kata Imran. 

    "Kami sudah beberapa hari turun ke kampung Tola, bersama rekan-rekan pengurus lintas LSM, untuk memberi support semangat kepada Satgas yang telah membukakan jalan bagi warga, dan kami banyak berinteraksi dengan warga di Tola yang pada intinya sangat gembira dengan terbukanya akses jalan TMMD ini. Mewakili warga Tola, kami sampaikan terima kasih tak terhingga kepada Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, yang telah bekerja demi kesejahteraan warga Tola, Lura'Gantarang," imbuh Imran Hasan P. Patomboni.

    ■ TMC
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU