Iklan

Luwu Utara Masuk Zona Hijau, Kapolres Minta Jajarannya Tidak Lengah

JBN.co.id
Selasa, 18 Mei 2021 | 01:29 WIB Last Updated 2021-05-17T18:29:53Z

JBN NEWS ■ Hari pertama memasuki hari kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Senin (17/5/2021) langsung memimpin Rapat Koordinasi bersama seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Seluruh Indonesia untuk memberikan pengarahan secara Virtual terkait Antisipasi Tingkat Penyebaran Covid-19 Pasca Hari Raya Idul Fitri. 

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, MH, bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, ST, M.Si, Ketua DPRD Luwu Utara, Drs Basir, PABUNG 1403 Swg Palopo, Mayor ARM Syafaruddin, Kajari Luwu Utara, Haedar, SH, MH, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si ikut menyaksikan melalui Teleconference di Aula Kantor Bupati , Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. 

Presiden Joko Widodo menyampaikan 2 poin penting masing - masing Penegasan kepada seluruh daerah untuk segera melakukan antisipasi adanya peningkatan kasus covid-19 disusul pengetatan Protokol Kesehatan Khususnya di kawasan Wisata. Serta presentasi pertumbuhan ekonomi terlebih di masa pandemi. 

"Saya minta untuk seluruh daerah terkhusus yang masih berada di zona merah untuk terus mengantisipasi tingkat penyebaran  serta antisipasi varian baru. Dimana sudah ada beberapa kasus yang tersebar di sejumlah daerah," kata presiden. 

Laporan yang saya terima, lanjut Jokowi, masih ada presentasi jumlah mudik. Oleh karena itu, kita harus antisipasi segera. Jika ditemukan kasus langsung lakukan isolasi. Dan yang kedua terkait pertumbuhan ekonomi, sejauh ini baru ada 1 provinsi yang positif pertumbuhannya. 

"Saya berharap apa yang saya sampaikan bisa membuat kita lebih bersemangat untuk menyelesaikan persoalan covid dan ekonomi," Terang Presiden Jokowi. 

Sementara itu, pada Senin (17/5/2021) Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, MH, meminta agar seluruh personil untuk tidak lengah meski Luwu Utara kini sudah masuk dalam zona hijau. 

"Kita tidak boleh lengah atas kodisi zona hijau yang telah kita capai dan mengantisipasi tingkat penyebaran Covid-19 paskah hari raya idul fitri, kita sudah melarang mudik, tapi masih banyak masyarakat tetap mudik. Oleh karena itu melalui kerjasama dengan pemerintah dan pihak lainnya kita berharap Luwu Utara tetap berada dalam zona hijau khususnya pasca Hari Raya Idul Fitri," Ucap Irwan 

Irwan juga menekankan kekompakan seluruh personil Polres Luwu Utara dalam menjalankan tugas dilapangan.

■ Putri / Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luwu Utara Masuk Zona Hijau, Kapolres Minta Jajarannya Tidak Lengah

Trending Now

Iklan