AMM Dan TS Luwu Utara Gelar Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina

JBN.co.id
Minggu, 23 Mei 2021 | 13:26 WIB Last Updated 2021-05-23T06:26:33Z

JBN NEWS ■ Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Dan Tapak Suci Luwu Utara menggelar aksi penggalangan Dana terhadap warga palestina atas kekejian Zionis Israel terhadapnya.

Haerul Tungga selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Mummadiyah (PM) Luwu Utara mengatakan, hari ini hingga besok tetap turun kejalan menyeru kepada warga Luwu Utara maupun masyarakat yang melintas untuk bersama-sama membagi duka serta memberikan kepedulian terhadap warga palestina dengan memberikan sedikit bantuannya.

"Mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudari kita di Palestina, duka palestina adalah duka kita bersama," ujar Haerul Tungga, pada Minggu (23/5/2021).

"Mari berikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina, doakan mereka, semoga Allah SWT segera menurunkan pertolongan dan memberikan keselamatan bagi warga Palestina,"tambahnya.

Selain itu, Haerul Tungga mengutip salah satu ayat yang terdapat pada (QS.Ali Imran : 110).

yang artinya 'Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.

"Juga pada sabda Nabi Muhammad SAW bahwa tidak sempurna iman seseorang sebelum ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri," jelasnya.

"Inilah Saatnya kita bergerak memberikan bantuan terbaik sebagai ikhtiar dan kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina yang hidup terjajah," ucapnya.

Sekadar diketahui Ortom Muhammadiyah yang bergabung sebagai AMM diantaranya Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyah,(NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

■ Putri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AMM Dan TS Luwu Utara Gelar Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina

Trending Now

Iklan