Panglima TNI Awasi Proses Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Bali

JBN.co.id
Kamis, 22 April 2021 | 13:37 WIB Last Updated 2021-04-22T06:37:28Z

JBN NEWS ■ Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung melakukan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Pulau Bali hari ini, Kamis (22/4).

Mayjen Achmad Riad menjelaskan Marsekal Hadi akan memantau proses penggeledahan bersama Kepala Staf Angkatan Laut Indonesia (KSAL), Laksamana Yudo Margono.

"Dia datang dan nanti akan naik helikopter ke KRI Soeharso untuk mengamati secara langsung," ujarnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, Marsekal Hadi memantau langsung untuk mendapatkan data detail yang nantinya akan disampaikan langsung ke publik.

Di mana sebaiknya jumpa pers diadakan pagi ini, namun karena belum ada data rinci, konferensi pers ditunda pada sore hari.

“Dia masih ingin mendapatkan informasi yang lebih detail dan rencananya dia akan langsung menemui KRI Soeharso untuk bertemu dengan Pak KSAL, agar detail data kondisi seperti apa dari data yang sudah disampaikan agar bisa disampaikan dengan lebih jelas. , "kata Achmad Riad.

Proses pencarian KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Bali dilanjutkan pagi ini, Kamis (22/4).

Sejumlah kapal milik TNI dikerahkan dalam upaya menemukan kapal yang hilang kontak sejak Rabu pagi (21/4).

Kapal tersebut diduga mengalami kerusakan pada tangki bahan bakarnya. Hal ini seiring dengan ditemukannya tumpahan minyak di titik awal kapal selam.

Nanggala-402 dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam latihan penembakan torpedo hari ini. Kapal yang membawa 53 orang hilang setelah meminta izin menyelam pada Rabu pagi. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima TNI Awasi Proses Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Bali

Trending Now

Iklan