-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Layanan Google Meet Gratis Akan Segera Berakhir

    JBN.co.id
    Sabtu, 03 April 2021, 12:00 WIB Last Updated 2021-04-03T05:00:23Z
    Layanan Google Meet Gratis Akan Segera Berakhir

    JBN NEWS ■ Aplikasi Google Meet yang sebelumnya dikenal dengan nama Hangouts Meet merupakan suatu aplikasi berbasis layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google.

    Google Meet untuk pertama kalinya menerapkan layanan gratisnya untuk semua pengguna Google semenjak April 2020. Hal tersebut ditujukan untuk memfasilitasi para penggunanya dalam proses kegiatan belajar mengajar dan bekerja akibat wabah Covid-19.

    Kelebihan layanan gratis ini memungkinkannya pertemuan tatap muka secara daring sampai 24 jam sehari dengan 100 pengguna.

    Berdasarkan kabar yang beredar, Google Meet telah resmi mulai memberlakukan layanan gratisnya dengan durasi satu jam. Kebijakan tersebut ternyata telah dimulai sejak 1 April 2021. Tentu, kabar ini membuat heboh para pengguna Google di seluruh dunia.

    Namun, pengguna Google Meet tampaknya kini dapat bernapas lega karena kebijakan tersebut resmi diundur pelaksanaannya.

    Disitat dari PMJ News, 3 April 2021, layanan Google Meet gratis akan segera berakhir pada 30 Juni 2021. Adapun, kabar tersebut dipublikasikan langsung oleh pihak Google Workspace via akun Twitter resmi mereka.

    Dalam akun tersebut, Google menerangkan bahwa semua pengguna bisa melakukan diskusi tatap muka di Google Meet secara gratis sampai 24 jam sehari.

    "Kami melanjutkan panggilan GoogleMeet tidak terbatas di versi gratis sampai akhir Juni 2021 untuk akun Gmail," tulis akun Google Workspace.

    Adapun, sampai saat ini Google belum membeberkan gagasan seterusnya sesudah masa pengunduran ini selesai. Jika tak lagi diperpanjang, maka pengguna Google Meet harus membayar apabila ingin melakukan panggilan tanpa adanya batasan waktu.
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU