Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan Dukung Usulan Pembentukan Kantor Basarnas Kepulauan Selayar

JBN.co.id
Senin, 19 April 2021 | 14:32 WIB Last Updated 2021-04-19T07:32:17Z

JBN NEWS ■ Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) menerima kunjungan silaturahmi Jajaran Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A, Badan SAR Nasional (BASARNAS) Provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin 19 April 2021.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Sulsel DR. Junaidy, S.Sos., MM., diterima Bupati Basli Ali di Ruang kerjanya, turut mendampingi Kepala BPBD Kepulauan Selayar. 

Dalam silaturahmi tersebut, Bupati mengatakan, kehadiran Basarnas sangat dibutuhkan didaerah ini, apalagi Kepulauan Selayar dikenal sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki wilayah laut yang luas, ditambah hampir setiap tahunnya sering terjadi kecelakaan laut. 

“Saya harap Basarnas bisa bersinergi dengan baik khususnya dengan instansi terkait, selain itu usulan peningkatkan Pos Selayar menjadi Kantor SAR, disikapi dan secepatnya bisa direalisasikan," pintanya.

Sementara itu ditemui usai melakukan pertemuan, Kepala Basarnas Sulsel mengatakan, bahwa pertemuannya dengan bupati adalah bagian dari agenda  kunjungan kerjanya dan jajaran di kepulauan Selayar. 

"Silaturahim ini bagian dari kunjungan kerja di daerah selayar, tentu hal ini sebagai upaya peningkatan sinergitas antara Basarnas Sulsel dengan pemerintah daerah dalam rangka memaksimalkan peran SAR," tukasnya.

Selain itu, kata Junaidy, kunjungan Basarnas Sulsel ini menyikapi usulan Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar terkait peningkatan Pos SAR yang ada di daerah ini menjadi Kantor SAR. 

"Selayar dengan kondisi wilayah kepulauan memang harus didukung dengan kehadiran Kantor Basarnas, sehingga peralatannya lengkap dan menjadi pusat kontrol jika terjadi bencana," ungkap Djunaedi

Disamping itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sulsel, Junaedy juga menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan pendidikan dan latihan SAR Daerah dan potensi SAR tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan ditempatkan di Kepulauan Selayar. 

Pria kelahiran Selayar dan Mantan Danpos SAR, yang kini sebagai Kepala Basarnas Sulsel, menyampaikan terima kasihnya atas sambutan Bupati Kepulauan Selayar yang luar biasa dan berharap semoga jalinan koordinasi yang telah berjalan selama ini dapat diteruskan dan dapat ditingkatkan lagi. ( Putri / Rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan Dukung Usulan Pembentukan Kantor Basarnas Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan