-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Sejumlah Perwira Polisi Polres Tulungagung Di Mutasi, Berikut Daftar Lengkapnya

    JBN.co.id
    Senin, 22 Maret 2021, 16:26 WIB Last Updated 2021-03-22T09:30:12Z

    JBN NEWS ■ Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung AKBP Handono Sobiakto S.H, S.I.K, M.H pimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Karangrejo dan Kapolsek Sendang.

    Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan dihalaman Mapolres Tulungagung, pada Sabtu (20/03/2021). Upacara sertijab dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tulungagung, Para Kapolsek jajaran serta personil Polres Tulungagung

    Upacara diawali dengan Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara dilanjutkan Laporan kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan Laporan Pejabat yang akan melaksanakan Serah Terima Jabatan dan pembacaan Keputusan Kapolda Jatim dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan kemudian Penanda Tanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

    Adapun nama pejabat yang ikut sertijab antara lain, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Tulungagung, kini
    menempati jabatan baru sebagai Paur Subbagdiapers Bagdalper Ro SDM Polda Jatim. Sedangkan untuk jabatan Kasatlantas polres Tulungagung di gantikan AKP. Muhamad Bayu Agustyan S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polresta Malang.

    AKP. Ardyan Yudo Styantono S.I.K, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tulungagung, kini menempati jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Blitar, digantikan oleh AKP. Christian Kosasih S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Jombang.

    Kompol. Anita Kurdi, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Tulungagung, kini menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Khirdinlur Bagwatpers Ro SDM Polda Jatim dan digantikan oleh Kompol Sucipto, S.H., yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Kediri

    Kapolsek Karangrejo, AKP. Sugeng, S.H., menempati jabatan barunya sebagai Waka Polsek Ngunut, digantikan oleh AKP. Sudariyanto, S.Sos, yang sebelumnya menjabat Pasimin Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, dan Kapolsek Sendang, AKP. Sugihardjo, S.H., menempati jabatan barunya sebagai Wakapolsek Kota Tulungagung, digantikan oleh IPTU Agus Riyanto yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Kalidawir.

    Dalam sambutannya Kapolres Tulungagung mengungkapkan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan yang kita laksanakan saat ini merupakan hal yang wajar karena pergantian jabatan tersebut dapat dimaknai sebagai tahapan kebijakan pimpinan dalam penataan kembali personil Polri.

    Sejumlah Perwira Polisi Polres Tulungagung Di Mutasi, Berikut Daftar Lengkapnya

    "Bila kita menyimak dengan seksama, bahwa jabatan Kabag Sumda merupakan jabatan yang strategis di tingkat Polres, yang mana Kabag Sumda diharapkan mampu membantu memberikan saran masukan kepada Kapolres dalam membina merawat dan meningkatkan kemampuan personel,” terangnya.

    Begitu juga para Kasat dan Kapolsek jajaran, diharapakan mampu mengendalikan pelaksanaan tugas para anggotanya di satuan kerjanya, maka dapat dikatakan berhasil tugas para Kasat dan Kapolsek manakala beban tugas dan program kerja Kapolres dapat terlaksana dengan baik.

    Lebih lanjut di sampaikan Kapolres bahwa, berbagai agenda dan kegiatan masyarakat Tulungagung sejauh ini masih dapat kita amankan, sehingga sampai dengan saat ini situasi kamtibmas yang kondusif dapat terpelihara dengan baik.

    “Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran dan kerja keras para anggota sekalian yang tanpa kenal lelah melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian loyalitas dan dedikasi tinggi sehingga mampu memberikan konstribusi terhadap pelaksanaan tugas yang diemban oleh Polres Tulungagung,” ujar Handono.(by)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini