-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Isra Miraj Polres Purbalingga Gelar Pembinaan Rohani

    JBN.co.id
    Rabu, 10 Maret 2021, 20:25 WIB Last Updated 2021-03-10T13:25:50Z
    Peringati Isra Miraj Polres Purbalingga Gelar Pembinaan Rohani

    JBN NEWS ■ Polres Purbalingga mengadakan pembinaan rohani bagi personel dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Ar Rabbani komplek Polres Purbalingga, Rabu (10/3/2021).

    Kegiatan pembinaan rohani yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, menerapkan protokol kesehatan mulai dari pengukuran suhu peserta maupun kewajiban penggunaan masker. Selain itu, sebelum kegiatan lokasi masjid sudah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

    Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Supriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam peringatan Isra Miraj tahun ini kita selenggarakan kegiatan pembinaan rohani. Kegiatan mengambil tema "Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi".

    "Melalui peringatan Isra Miraj ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polri khusunya di Polres Purbalingga. Selain itu, selalu meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

    Kegiatan pembinaan rohani diisi dengan tausiah dari KH Roghib Abdurrahman yang merupakan ketua MUI Kabupaten PurbaIingga. Dalam tausiahnya menyampaikan tentang Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan peristiwa penting yang berkaitan dengan itu. 

    Disampaikan pula tentang tindakan dan perilaku positif yang harus dilakukan sesuai dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Termasuk di dalamnya terkait pelaksanaan tugas kepolisian harus selaras dan tidak bertentangan dengan ajaran agama.

    "Menjadi baik atau buruk itu tergantung dari hati kita. Bila di hati kita masih ada hal negatif maka akan bisa menimbulkan perilaku negatif begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itu, mari berniat positif dalam segala hal untuk mewujudkan perilaku yang baik sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW," ucapnya dalam tausiah. 

    ( Imam Santoso / Hms )  
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...