Ketua PCNU Tulungagung Mengutuk Aksi Peledakan di Depan Gereja Katedral

JBN.co.id
Minggu, 28 Maret 2021 | 17:45 WIB Last Updated 2021-03-28T10:45:25Z
Ketua PCNU Tulungagung Mengutuk Aksi Peledakan di Depan Gereja Katedral

JBN NEWS ■ Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulungagung KH Abdul Hakim Mustofa mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, pada Minggu 28/3/2021.

Rasa geram dikarenakan beberapa kali dilihat adanya Bom Bunuh diri dibeberapa tempat, terlebih adanya bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, kegeraman salah satunya diungkapkan Oleh Jajaran GP ANSOR (Gerakan Pemuda Ansor)  hingga tercetus ‘Mengutuk Keras’ Bom Bunuh Diri.

“Hari ini umat katolik merayakan minggu Palma, bulan ini umat muslim memperingati Isra’ Mi’raj dan nisfu Syaban menjelang Ramadhan, akan tetapi momentum tersebut dirusak, ini berpotensi munculnya gesekan diakar rumput, tentunya kita tidak berharap hal tersebut terjadi," kata Haji Rifai Ketua GP Ansor Tulungagung.

“Disaat negeri ini sedang fokus dalam pemulihan pandemi dirusak dengan ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katredal Kota Makassar, kami jelas mengutuk tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Karena tidak ada Agama apapun yang membenarkan umatnya untuk melakukan kekerasan maupun teror dengan alasan apapun," tegas Haji Rifai Jebolan Doktor UIN Malang.

Lebih lanjut, GP Ansor berharap agar masyarakat bersikap dewasa dan tidak terprovakasi serta pihak berwenang untuk segera mengusut tuntas. (by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PCNU Tulungagung Mengutuk Aksi Peledakan di Depan Gereja Katedral

Trending Now

Iklan