-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Asah Kompetensi, Karang Taruna "Taruna Bhakti" Desa Tulung Kerjasama Dengan Ansor Sampung

    JBN.co.id
    Minggu, 14 Maret 2021, 17:58 WIB Last Updated 2021-03-14T10:58:14Z
    Asah Kompetensi, Karang Taruna "Taruna Bhakti" Desa Tulung Kerjasama Dengan Ansor Sampung

    JBN NEWS ■ Guna mengasah kompetensi bidang publikasi, Karang Taruna "Taruna Bhakti" Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo kerjasama dengan Ansor. Hal ini terlihat pada rangkaian Rihlah dalam rangka Harlah ke 98 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sampung di Desa Pagerukir, pada Minggu, (14/3/2021). 

    Hadir dalam giat pagi itu (07.00 Wib) Banom NU, Babinsa, Pemerintah Desa Pagerukir dan juga elemen pencak silat baik dari Ikatan Pencak Silat NU maupun yang lain. Meski meriah, Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat tetap diterapkan karena masih masa Pandemi Covid-19.

    Junardi, Ketua Karang Taruna "Taruna Bhakti" yang ikut hadir pada acara rihlah menjelaskan bahwa karang taruna desa sebenarnya bisa meningkatkan kompetensi di zaman yang serba digital ini.

    "Untuk teori terkait fotografi dan jurnalis, kita bisa ikut pelatihan online melalui media. Sedangkan praktiknya, kita bisa menggandeng Ansor yang kebetulan hari ini ada acara," tuturnya.

    Ia menambahkan bahwasanya 4 hari sebelumnya sudah mendapatkan surat dari PAC GP Ansor setempat untuk kerjasama di dokumentasi. 

    "Ini kami sambut dengan baik. Sama-sama menguntungkan lah intinya. Kita bisa belajar langsung, sedangkan Ansor terbantu di dokumentasinya," tambah Junardi.

    Asah Kompetensi, Karang Taruna "Taruna Bhakti" Desa Tulung Kerjasama Dengan Ansor Sampung

    Sementara itu, Aan Hamdani selaku Ketua PAC GP Ansor Sampung menjelaskan dipilihnya karang taruna Desa Tulung bukan tanpa alasan, "kita memilih karang taruna Desa Tulung untuk optimalisasi kepemudaan di sana. Sekaligus memotivasi agar potensi yang ada di desa terangkat," ujar Aan Hamdani.

    "Dengan kolaborasi antara Ansor bidang Infokom dan karang taruna, saya yakin akan membuahkan kemanfaatan untuk semuanya," tambah Aan.
     
    Diketahui, bahwasanya rangkaian rihlah dimulai dari sowan kepada MWC NU Sampung, kemudian apel sekaligus penyematan jaket Banser kepada Kepala Desa Pagerukir. Dilanjutkan ziarah ke makam Eyang Kasan Rejo (Raden Lintang Trenggono) sesepuh desa setempat.

    Sumber: Tim Devisi Infokom Karang Taruna "Taruna Bhakti" Desa Tulung dan Dept. Infokom PAC GP Ansor Sampung

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...