Sebanyak 1.597 Warga Padamara Terima Bantuan Sosial Tunai

JBN.co.id
Rabu, 17 Februari 2021 | 13:26 WIB Last Updated 2021-02-24T16:24:34Z
Sebanyak 1.597 Warga Padamara Terima Bantuan Sosial Tunai

JBN NEWS ■ TNI dan Polri di Padamara bersinergi melaksanakan pengamanan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Petugas dari Polsek Padamara dan Posramil mengamankan penyaluran bantuan serentak di 13 desa dan 1 kelurahan wilayah Kecamatan Padamara, Rabu (17/2/2021).

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, dengan adanya pendistribusian Bantuan Sosial Tunai kita perintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan. Pengamanan dilakukan di sekitar lokasi penyaluran bantuan bersama dengan Babinsa dari Posramil Padamara.

“Sudah menjadi kewajiban kita selaku petugas pengamanan untuk mengawal pelaksanaan penyaluran bantuan sosial. Tujuannya penyaluran bansos dari Kementrian Sosial dapat berjalan dengan aman,” ucap kapolsek.

Dijelaskan kapolsek, bahwa Bantuan Sosial Tunai ini merupakan bantuan Tahap II bulan Februari tahun 2021 dari pemerintah untuk masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid-19. 

Pembagian BST tersebut dibagikan melalui PT Pos Indonesia. Untuk jumlah penerima BST di Kecamatan Padamara sebanyak 1.597 penerima dengan besaran masing-masing Rp. 300.000.

“Kita akan terus libatkan personel Polri bersinergi dengan TNI selama penyaluran bantuan sosial tersebut. Tujuannya menjamin penyaluran bantuan berjalan aman dan tertib tidak menimbulkan gangguan keamanan,” imbuhnya.

(Imam Santoso/Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 1.597 Warga Padamara Terima Bantuan Sosial Tunai

Trending Now

Iklan