Lagi, RS Lapangan Yonkes 2 Kostrad Berhasil Lakukan Operasi Sesar

JBN.co.id
Jumat, 19 Februari 2021 | 11:29 WIB Last Updated 2021-02-19T04:29:05Z
Lagi, RS Lapangan Yonkes 2  Kostrad Berhasil Lakukan Operasi Sesar

JBN NEWS ■ Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad kembali berhasil mengoperasi sesar warga Mamuju bernama Susilawati (24) yang berdomisili di Jl. DG macirinai Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Kamis (18/02/2021). 

Ia melahirkan bayi laki laki pukul 12:51 WITA dengan berat bayi 3,6 kilogram (kg) dan panjang bayi 50 Cm. 

Operasi tersebut dilakukan oleh tim medis Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad diantaranya Mayor Ckm dr. Manu, Sp. Og, Mayor Ckm dr. Dwi Darmanto, Sp. An, Kapten Ckm Sutomo, Kopda Hariyono, Serda Zainul, Serka Bambang, Serda Setyawan, Bidan Fitin dan Abdul Azis.

“Operasi sesar mulai terlaksana pukul 12:00 WITA dan selesai pada pukul 13:04 WITA. Alhamdulillah, operasinya lancar. Ibu dan anaknya sehat,” kata Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (K) Spine, hari ini. 

Suami pasien, Misdar (23) tak bisa menyembunyikan haru dan rasa gembira. Betapa tidak, putranya lahir dengan selamat. 

“Saya sangat bersyukur, karena anak dan istri saya dalam kondisi sehat,” tuturnya dengan wajah sumringah. 

Misdar awalnya ragu membawa istrinya yang sedang hamil ke RS Lapangan Yonkes 2/Divif 2 Kostrad yang terletak di Lap. Makorem 142/Tatag ini karena banyak tentara berbadan tegap di Rumah Sakit tersebut.

"Awalnya saya ragu pak membawa istri saya kemari, karena banyak tentara, tetapi setelah sampai disini ternyata bapak tentara disini ramah-ramah dan dengan sigap melakukan pertolongan, terima kasih bapak bapak TNI," ucap Misdar (Pen/JBN) **


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, RS Lapangan Yonkes 2 Kostrad Berhasil Lakukan Operasi Sesar

Trending Now

Iklan