-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tinggal Seorang Diri, Warga Pengadegan Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

    JBN NEWS | National Network
    Sabtu, 16 Januari 2021, 22:01 WIB Last Updated 2021-01-16T15:01:23Z
    Tinggal Seorang Diri, Warga Pengadegan Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

    JBN NEWS ■ Seorang pria bernama Suwarjo (77) warga Dusun Karanggedang, Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, ditemukan tewas di rumahnya, pada Sabtu (16/1/2020). 

    Saat ditemukan, pria yang tinggal seorang diri tersebut sudah dalam keadaan mulai membusuk.

    Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Jariah (50) dan Suminah (50) yang merupakan keluarga dan tetangga korban. Keduanya mengecek keberadaan korban karena sudah beberapa hari tidak kelihatan.

    "Karena sudah beberapa hari tidak kelihatan dan di sekitar rumahnya ada bau busuk. Kedua saksi membuka paksa pintu rumah untuk mengecek. Didapati korban sudah meninggal dunia tergeletak di samping tempat tidur," kata Kapolsek.

    Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pihak pemerintahan desa dan kepolisian. Polisi dari Polsek Pengadegan bersama Inafis Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan TKP. Selanjutnya bersama dokter Puskesmas Pengadegan melakukan pemeriksaan jenazah korban.

    Dari hasil pemeriksaan bersama dr. Bunga Wiharning Setia dari Puskesmas Pengadegan diduga korban meninggal dunia sudah lima hari sebelum ditemukan. Hal itu diketahui dari kondisi mayat yang sudah mulai membusuk dan ukuran larva di jenazah tersebut.

    "Tidak ada tanda penganiayaan di tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat sakit dan tidak diketahui keluarganya karena tinggal seorang diri di rumah," kata Kapolsek.

    Berdasarkan keterangan keluarganya, korban memiliki riwayat penyakit Asma sejak masih muda. Korban sudah tidak bisa beraktivitas normal akibat asma yang sering kambuh. Bahkan korban sering melakukan pemeriksaan di Puskesmas Pengadegan akibat asma yang dideritanya.

    "Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Korban dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat," pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...