Pangdivif 1 Kostrad Laksanakan Kunker ke Yonif Raider 321 Kostrad di Majalengka

JBN.co.id
Kamis, 10 Desember 2020 | 17:50 WIB Last Updated 2020-12-10T10:50:55Z
Pangdivif 1 Kostrad Laksanakan Kunker ke Yonif Raider 321 Kostrad di Majalengka

JBN NEWS ■ Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad Ibu Nining Purwati melaksanakan kunjungan kerja di Markas Yonif Raider 321/GT Kostrad. Majalengka, Jawa Barat, kemarin.

Walaupun di tengah pandemi wabah virus Covid-19 tidak mengurangi semangat prajurit Yonif Raider Raider 321 Kostrad dalam menyambut kedatangan Panglima divisi Infanteri 1 Kostrad hal tersebut dapat terlihat dari kesiapan dan antusias anggota dalam menerima kunjungan kerja namun tetap memperhatikan protokoler kesehatan dalam pelaksanaanya. 

Setibanya di Markas Yonif R 321 Kostrad, Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dilanjutkan menerima laporan dari Danyonif Raider 321 Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P, menerima hormat jajar dari Dinas Jaga Keamanan, melaksanakan sesi foto bersama di depan Mayonif R 321 Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad juga berkesempatan menanam pohon kenangan di taman kenangan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad didampingi para Asisten dan Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menyampaikan kepada seluruh prajurit Raider 321 Kostrad menjelaskan makna semboyan divisi saat ini yaitu "Divisi is our", yaitu divisi adalah milik bersama seluruh prajurit, karena merupakan milik bersama masing-masing perorangan mempunyai rasa tanggungbjawab untuk menjaga nama baik satuan dan menunjukkan prestasi. 

“Tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah  prajurit yang terlatih, oleh sebab itu prajurit Galuh Taruna harus terus mengasah kemampuan perorangan guna menjaga stamina dan fisik sebagai prajurit Cakra,” pungkas Pangdivif.

Rangkaian kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad bersama ibu yang pertama kalinya di Yonif R 321 Kostrad, mengingat sebagai pimpinan tertinggi di Satjar Divif 1 Kostrad, bapak Panglima ingin mengetahui dan mengenal seluruh satuan-satuan yang ada dijajaran Divisi Infanteri l Kostrad, dalam pelaksanaan kegiatan kunker berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Pen/R01).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdivif 1 Kostrad Laksanakan Kunker ke Yonif Raider 321 Kostrad di Majalengka

Trending Now

Iklan