-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latihan Pratugas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Divif 3 Kostrad di Gowa

    JBN.co.id
    Senin, 07 Desember 2020, 15:29 WIB Last Updated 2020-12-07T08:29:50Z
    Latihan Pratugas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Divif 3 Kostrad di Gowa

    JBN NEWS ■ Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasdivif 3 Kostrad Letkol Inf Rully secara resmi menutup latihan pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad bertempat di Kotis, Lapangan Desa Moncong Loe, Desa Moncong Loe, Kec. Manuju, Kab.Gowa. 

    Dalam pengarahanya, Waasops Kasdivif 3 Kostrad Letkol Inf Rully selaku Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) menyampaikan, bahwa latihan Pratugas ini selain merupakan pembekalan sebelum melaksanakan penugasan Pamtas RI-Malaysia di sektor timur Kalimantan, sekaligus sebagai upaya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, sehingga tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia dapat terlaksana dan diselesaikan dengan baik dan berhasil. 

    Dihadapkan dengan situasi dan kondisi tersebut, maka setiap satuan yang akan diberangkatkan ke daerah penugasan, perlu melakukan penyesuaian dengan mempersiapkan diri baik secara perorangan maupun satuan melalui latihan Pratugas. 

    Letkol Inf Rully berharap, seluruh peserta latihan pratugas operasi Pamtas ini nantinya bisa mengaplikasikan materi yang telah dibekali, baik itu tentang keadaan daerah operasi, maupun pembinaan teritorial, serta studi kasus hukum humaniter dan HAM Pengamanan Wilayah Perbatasan Negara. 

    Begitu juga dengan kemampuan teknik dan taktik operasi lawan insurjensi dan beberapa pengetahuan serta keterampilan lainnya. Letkol Inf Rully berharap hal ini juga diterapkan secara optimal di daerah penugasan nantinya. 

    Acara penutupan latihan Pratugas Operasi Pamtas RI-MLY Yonarhanud 16/SBC di mulai pada pukul 10.00 WITA  diikuti Dansatgas Mayor Arh Drian Priyambodo, Wadansatgas, Perwira Staf serta seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia. (Pen/red).

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...