Lagi, 9 Orang Terjaring Razia Patuh Masker di Padamara

JBN.co.id
Selasa, 08 September 2020 | 02:30 WIB Last Updated 2020-09-07T19:30:10Z
 Lagi, 9 Orang Terjaring Razia Patuh Masker di Padamara

JBN NEWS ■ Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga melaksanakan razia patuh masker bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan, pada Senin (7/9/2020). Hasilnya sembilan warga pelanggar terjaring dalam razia.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto menyampaikan bahwa razia patuh masker kali ini dilaksanakan tim gabungan di Desa Kalitinggar. Kegiatan dilaksanakan bersama personel TNI, Pemerintah Kecamatan Padamara, Dinas Kesehatan, Linmas dan pemerintah desa setempat.

“Tujuannya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Padamara. Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa dari hasil razia yang dilaksanakan selama 1,5 jam didapati sembilan orang warga yang melanggar. Mereka ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kepada para pelanggar kita lakukan pendataan dan diberikan teguran. Selain itu, diberikan sanksi kegiatan sosial membersihkan lingkungan desa setempat,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan bagi para pelanggar yang ditemukan tidak memakai masker kita juga berikan masker secara gratis. Hal itu sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya masker dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus lakukan penertiban penggunan masker dengan harapan masyarakat bisa tertib dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

■ Imam Santoso /Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, 9 Orang Terjaring Razia Patuh Masker di Padamara

Trending Now

Iklan