Ketua MPR dan IWO Sambangi Korban Banjir Bandang Cicurug

JBN.co.id
Rabu, 30 September 2020 | 12:55 WIB Last Updated 2020-09-30T05:55:06Z
Ketua MPR dan IWO Sambangi Korban Banjir Bandang Cicurug

JBN NEWS ■ Nasib anak korban banjir bandang di Cicurug menjadi perhatian tersediri bagi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sukabumi.

Untuk itu, jajaran pengurus IWO Sukabumi, Hari ini (30/9) menggelar bhakti sosial guna memberikan trauma konseling terhadap warga korban banjir bandang, utamanya bagi anak-anak yang rentan dalam fase pertumbuhan.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami, IWO Sukabumi terhadap anak-anak korban banjir bandang, dan warga setempat," kata Ketua Dewan Etik IWO Sukabumi Yopi sulaeman SE, kepada JBN NEWS, sesaat yang lalu.

Selain memberikan konseling, imbuh Yopi, kami juga memberikan edukasi untuk tetap patuhi protokol kesehatan, karena saat ini ada wabah corona yang tengah mengancam.

Acara yang di prakarsai oleh pimpinan pusat IWO ini juga dihadiri langsung oleh ketua umum PP IWO dan Ketua MPR RI.

Sementara itu, Ketua MPR RI memberikan donasi sebesar Rp. 5 juta, sedangkan PP IWO di bantu PD IWO Sukabumi menyiapkan dapur umum yang akan menyediakan 300 porsi makanan serta bermacam hadiah dan door price untuk anak-anak yang terkena dampak psikologi.

Seperti diwartakan sebelumnya, diduga jebolnya tanggul kali Cicatih menyebabkan banjir bandang menerjang kawasan Kampung Cibuntu RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan  Cicurug. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.10, pada Senin (21/9/2020) lalu.

Kondisi saat ini, beberapa titik lokasi tengah diadakan pemulihan, utamanya pembersihan sampah dan puing-puing sisa banjir.

■ R-01
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua MPR dan IWO Sambangi Korban Banjir Bandang Cicurug

Trending Now

Iklan