-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Bungo Dampingi Pemakaman Warga Dengan Status Probable Covid-19

    JBN NEWS | National Network
    Tuesday, August 25, 2020, 08:32 WIB Last Updated 2020-08-25T01:32:10Z
      Babinsa Bungo Dampingi Pemakaman Warga Dengan Status Probable Covid-19

    JBN NEWS ■ Babinsa Desa Bungo Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak Sertu Nur Cholis mendampingi pemakaman salah satu warga dengan protokol pemakaman Covid-19 di TPU Desa Bungo, Wedung, kemarin (24/08).

    Nur Cholis mengatakan, almarhum dengan inisial SG (55), warga Desa Bungo ini pada hari Minggu pagi kemarin mengalami gejala batuk dan sesak nafas. Oleh pihak keluarga, almarhum dibawa ke RSI NU Demak.

    Pada Senin pagi, sekitar pukul 06.30 WIB, SG dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit, dengan status probable Covid-19.

    "Menurut informasi, almarhum mengalami pneumonia, setelah dilakukan rontgen oleh pihak Rumah Sakit," jelas Babinsa berpangkat Sersan Satu ini.

    Untuk itu, pihak Rumah Sakit menyarankan almarhum dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19, dengan tujuan mengantisipasi penularan virus Covid-19.

    "Dan dari pihak keluarga, Alhamdulillah menerimanya," imbuhnya.

    Dirinya menghimbau, agar warga di lingkungan tempat tinggal almarhum untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan untuk pihak keluarga tidak mengadakan acara tahlilan dengan skala besar.

    "Kita harus lakukan pencegahan, walaupun kita belum tahu apakah almarhum memang positif Covid atau tidak. Yang penting kita semua tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap hati-hati," tegasnya saat dikonfirmasi di lokasi pemakaman.

    Hadir juga dalam pemakaman, Kepala Desa Bungo Slamet, Wakapolsek Wedung Iptu Mujiono, Petugas Puskesmas Wrdung I Solekhah, Petugas DKK Demak dan Satgas Covid Desa Bungo.

    ■ Pendim/R-01
    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...