-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karakter dan Sikap yang Baik Ditunjukkan Oleh Prajurit Kodim Purbalingga

    JBN NEWS | National Network
    Wednesday, July 15, 2020, 16:49 WIB Last Updated 2020-07-15T09:49:12Z
    Karakter dan Sikap yang Baik Ditunjukkan Oleh Prajurit Kodim Purbalingga

    JBN NEWS ■  Tim Pengawas Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat) dari Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) mengunjungi Markas Kodim 0702/ Purbalingga (14/7/2020).

    Agenda tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengawasan yang dilakukan secara mobile di seluruh Satuan jajaran TNI, dalam hal ini jajaran Kodam IV Diponogoro.

    Dalam pelaksanaannya Tim yang dipimpin Kolonel Inf Mukhamad Syaeful Aziz yang beranggotakan Letkol Inf Danu Sucipto, Letkol Inf Aguswanto dan Mayor Cba Arkamin disambut kedatangannya oleh Dandim 0702/ Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han, Kasdim Mayor Inf Saeroji serta para Perwira Staf di Aula Makodim Cokro Sunarjo, Jl S.Parman No1 Purbalingga.

    Kolonel Inf Mukhamad Syaeful Aziz selaku Kepala Tim menuturkan bahwa tujuan Tim Waslakgiat ke Satuan Kodim 0702/Purbalingga adalah untuk melihat langsung pelaksanan Peraturan Militer Dasar (Permildas) di Satuan-satuan dalam hal ini Kodim 0702/Purbalingga maupun satuan lainnya di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

    Selain itu, melalui kegiatan ini Tim Waslakgiat juga mensosialisasiakan materi permildas sesuai dengan ketentuan atau Buku Petunjuk (Bujuk) terbaru sehingga pelaksananya menjadi seragam atau sama di seluruh Satuan TNI AD.

    “ Kami hadir di Satuan-satuan, tugas kami untuk melakukan pengawasan dan memastikan ketentuan Permildas sudah dilaksanakan dan diaplikasikan di setiap Satuan. Kalau ada yang belum sesuai akan kita seragamkan sesuai dengan pedoman Permildas yang terbaru dan Bujuknis TNI AD tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Peraturan Penghormatan Militer (PPM)," ungkapnya.

    Selanjutnya mewakili Tim Waslakgiat dia mengungkapkan rasa puasnya dengan sikap yang ditunjukan prajurit Kodim 0702/Purbalingga, menurut penilaianya prajurit Kodim  Purbalingga memiliki karakter dan sikap yang sangat baik.

    “Sebagai indikatornya dapat dilihat dari sikap prajurit saat pertama kali kita datang ke pangkalan ini, pertama masuk Ksatrian anggota jaga telah melaksanakan  penghormatan dan protokoler sesuai aturan hal ini juga terbukti saat uji petik Permildas, mereka mampu menujukan sikap dan mampu mengaplikasikan ketentuan sesuai Permildas dengan baik, secara umum kami menilai pembinaan satuan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

    Sementara itu diungkapkan Dandim, Permildas merupakan norma dasar bagi setiap prajurit. Di Kodim 0702/Purbalingga norma dasar ini sudah diterapkan sesuai ketentuan, yang sudah manjadi bagian dari sikap dan karakter prajurit sebagai bekal dalam melaksanakan tugas baik di intern Satuan maupun ketika berada di wilayah untuk melaksanakan pembinaan teritorial.

     ■ Imam Santoso/Hms

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...