-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ditengah Pandemik, Warga Mrebet Antusias Membantu Kegiatan TMMD

    JBN NEWS | National Network
    Tuesday, July 14, 2020, 15:52 WIB Last Updated 2020-07-14T08:52:31Z
    Ditengah Pandemik, Warga Mrebet Antusias Membantu Kegiatan TMMD


    JBN NEWS ■ TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) adalah salah satu bentuk nyata kerja sama TNI,  Pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan percepatan pembangunan di wilayah. Kali ini anggota Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Desa Patemon Kecamatan Bojongsari (14/07/2020).

    Kegiatan TMMD kali ini sebagai sasaran fisik difokuskan membangun jalan penghubung yang menghubungkan Desa Patemon Kecamatan Bojongsari dengan Desa Karangturi Kecamatan Mrebet dengan sasaran tambahan sebagai pendukung yaitu membangun gorong-gorong dan membuat saluran irigasi sementara di kanan kiri jalan. Saluran irigasi yang dibuat sepanjang 1.600 Meter dari Desa Patemon ke Desa Karangturi Kecamatan  Mrebet.

    Seperti disampaikan Kaposramil Bojongsari Peltu Rudi, masyarakat sangat antusias membantu dalam kegiatan TMMD.

    " Dengan adanya dukungan dari warga diharapkan pekerjaan menjadi lebih cepat selesai sehingga bangunan fisik dapat segera dipakai dan dimanfaatkan dengan aman dan nyaman.
    Hari ini kegiatan kita fokuskan untuk merapikan badan jalan dan pembuatan saluran air sementara. Dengan adanya saluran ini diharapkan badan jalan tidak rusak karena genangan air saat musim hujan," tuturnya.

    Di tempat yang sama diungkapkan oleh Bambang (38) salah satu warga Desa Karangturi yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut bahwa dirinya sangat senang melihat hasil pembangunan jalan di desanya.

    " Kami berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD di desa kami, jalan yang dibangun merupakan akses jalan untuk mendekatkan 2 desa dan 2 kecamatan, dengan adanya jalan ini nantinya jarak tempuh akan menjadi lebih dekat lagi," ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...