Temui Menteri Perhubungan, Mualem Minta Pemerintah Bantu Pemulangan TKI Aceh

JBN.co.id
Senin, 29 Juni 2020 | 22:52 WIB Last Updated 2020-06-29T15:52:45Z
Temui Menteri Perhubungan, Mualem Minta Pemerintah Bantu Pemulangan TKI Aceh

JBN NEWS ■  Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) yang juga Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Muzakir Manaf atau Mualem menggelar pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin, (29/6).

Dalam pertemuan tersebut Mualem meminta Menhub untuk membantu memfasilitasi rencana pemulangan warga Aceh di Malaysia.

"Sebab, hingga kini, mereka belum punya cara dan tak ada solusi untuk pulang ke Aceh. Padahal, mereka ingin sekali pulang dan berkumpul bersama keluarga,” jelas Mualem.

Sebelumnya, melalui berbagai media, Mualem telah menyampaikan permintaan tersebut secara terbuka kepada Pemerintah Aceh dan DPR Aceh.

Kehadiran mualem pada Pertemuan dengan menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian terkait, turut didampingi Senator Aceh Fachrul Razi MIP yang saat ini merupakan unsur Pimpinan Komite I DPD RI.

Senada itu, Kementerian Perhubungan mengusulkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar pemulangan tenaga kerja Indonesia (TKI) melalui satu pintu.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemulangan TKI ke dalam negeri melalui sejumlah pintu masuk tak akan efektif.

"Jangan dibiarkan orang itu (TKI) dari pintu Kemenlu, dari Menlu ke saya, ke Menkes, baru bisa pulang. Saya tugaskan anak buah saya ke sana jangan urus KBRI," ujar Budi melalui video conference, Senin (27/4). (MI/rls)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Temui Menteri Perhubungan, Mualem Minta Pemerintah Bantu Pemulangan TKI Aceh

Trending Now

Iklan