-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Telan Anggaran Ratusan Juta, Dua Jembatan Di Baebunta Selatan Diduga Asal Jadi

    JBN NEWS | National Network
    Thursday, June 4, 2020, 21:32 WIB Last Updated 2020-06-04T14:32:15Z

    JBN NEWS ■ Jembatan Jalan Tani yang ada di Dusun Campao dan Dusun Kalindong Desa Muktitama, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara diduga asal jadi.

    Hal tersebut diungkap salah satu warga Muktitama, Ahmad saat di temui awak media di kediamannya, pada Kamis (4/6/2020).

    "Jembatan jalan tani di Dusun Campao yang dibangun pada tahun 2017 dengan menggunakan anggaran dana desa ini asal jadi. Yang seharusnya menggunakan timbunan Sirtu (Pasir Batu) tapi ini menggunakan tanah galian sedangkan jembatan jalan tani di Dusun Kalindong besi lantainya hanya satu," terangnya.

    Ahmad melanjutkan diliat dari bangunan jembatan yang belum mencapai 4 bulan jembatan tersebut sudah rusak bahkan sayap jembatan sudah ada yang hilang dibawa banjir dan bukan hanya jembatan yang asal jadi tetapi masih banyak pekerjaan yang lainnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Muktitama, Sulsen Patabang saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda menuturkan bahwa jembatan tersebut dikerjakan tahun 2017.

    "Ada dua jembatan di jalan tani yang kita kerjakan pada tahun 2017, tepatnya di Dusun Campao dengan anggaran sebesar Rp.101.769.300 dan Kalidong sebesar Rp.99.235.100 dengan total keseluruhan Rp.201.004.400 (Dua ratus satu juta empat ribu empat ratus rupiah)," pungkasnya.

    Saat Pak Desa Muktitama juga  dikonfirmasi terkait penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Desa iapun mengatakan tidak tahu (lupa) karena sudah lama.

    "Yang tahu RAB desa adalah Sekdes kami, tapi sekdes saat ini sedang tidak di kantor," terangnya.

    ■ PUT/JBN

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...