Polemik RUU HIP, PDIP Sukabumi: Kita Tetap Pancasila

JBN.co.id
Selasa, 30 Juni 2020 | 12:13 WIB Last Updated 2020-06-30T05:13:43Z
 Polemik RUU HIP, PDIP Sukabumi: Kita Tetap Pancasila

JBN NEWS ■ Merebaknya aksi penolakan RUU HIP oleh sejumlah ormas terus menggelinding bak bola liar. Aksi yang nyaris merata di seluruh wilayah NKRI itu kemudian ada yang melakukan dengan pembakaran bendera PDIP.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Sukabumi Yudi Suryadikrama SH mendatangi Mapolres Sukabumi guna menyampaikan aspirasi dan dukungan agar para pembakar bendera partai bermoncong putih itu diproses hukum.

Kedatangan para kader PDIP tersebut tampak disambut Wakapolres sukabumi Kompol Sigit Rahayudi beserta Kasat Intel.AKP Rafiq dan jajarannya.
 
Dalam Orasinya di Mapolres kemarin, Senin (29/06/2020), Yudi yang juga Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi menyatakan mendukung penuh Laporan Pembakaran Bendera PDIP yang sudah ditanggani MABES POLRI.

"Kita satu Garis Komando, agar para pelaku pembakaran bendera tersebut di proses secara Hukum," kata Yudi dalam orasinya.

Menurutnya, PDIP mengedepankan persaudaraan, karena itu kita harus menjalankan instituti Partai.

"Walau kita berbeda pandangan dengan teman teman, tapi kita tetap pancasila, kita Indonesia," ucapnya lantang.

Kepada awak media, yudi menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengibarkan 6.000 ribu bendera Partai di 6 dapil se-kabupaten sukabumi.

■ Icang/PP/JBN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polemik RUU HIP, PDIP Sukabumi: Kita Tetap Pancasila

Trending Now

Iklan