-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terekam CCTV, Pembobol Grosir Ginting Jaya Ditangkap Polisi

    JBN NEWS | National Network
    Kamis, 07 Mei 2020, 09:36 WIB Last Updated 2020-05-07T02:36:51Z

    JBN NEWS ■ Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Firdaus akhirnya berhasil mengamankan pelaku pencurian pembobol Grosir di Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dimana sebelumnya pelaku dalam aksinya terekam CCTV.

    Pelaku berhasil diamankan polisi, tepatnya di belakang Pajak Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai.

    Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum dalam keterangan kepada awak media, Rabu (6/5/2020) membenarkan, bahwa pelaku pencurian di Grosir Ginting Jaya berhasil diamankan.

    Pelaku yang diamankan bernama Ferdinan Laowo alias Ucok alias Marvel alias Ucok Marvel, (28) warga Kp.Keling, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

    Tersangka Ucok ditangkap karena melakukan pencurian di Grosir Ginting Jaya yang terletak di Jalan sudirman Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai pada hari Rabu ( 29/4/2020) sekitar pukul 23.00 WIB,” kata AKBP Robin Simatupang.

    Dimana tersangka berhasil membawa Barang yang dicuri berupa 5 kotak minyak Bimoli, 4 kotak kecap bangau, 2 kotak ikan sarden, 3 kotak saus sasa dan 1 kotak susu kaleng dengan total kerugian Rp. 3.500.000.

    Bahkan tersangka melakukan pencurian bersama dengan tersangka Rijal,(28) Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai dengan cara memanjat tembok dan merusak plafon lantai 2 Grosir Ginting Jaya dan masuk kelantai 2 lalu mengambil barang-barang yang dicuri tersebut.

    "Sementara untuk tersangka Rizal masih dalam pengejaran oleh Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Firdaus,” ujarnya.

    Hasil pengakuan pemuda tersebut, dirinya sudah pernah di hukum penjara dalam kasus yang sama tindak pidana pencurian dan menjalani hukuman selama 8 bulan penjara di LP Tebing tinggi pada tahun 2016.

    Atas perbuatanya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (Hum.PS/JNN/JBN)



    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...