-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gusdurian Peduli Covid-19, Relawan Ingin Sumenep Tetap Menjadi Zona Hijau

    JBN NEWS | National Network
    Sunday, March 29, 2020, 11:57 WIB Last Updated 2020-03-29T04:57:14Z
    Gusdurian Peduli Covid-19, Relawan Ingin Sumenep Tetap Menjadi Zona Hijau

    JBN NEWS ■ Kabupaten Sumenep menjadi salah satu kabupaten di Jawa Timur yang hingga saat ini masih ditetapkan sebagai zona hijau corona. Akan tetapi lonjakan kepulangan warga dari zona merah yang berjumlah 4.235 orang cukup membuat khawatir warga yang tinggal di Sumenep.

    Posko Bersama Gusdurian Peduli Sumenep bersama Brigade Penolong 13.29 Kwartir Cabang Sumenep dan Komunitas berbagi Sumenep melakukan langkah pencegahan awal dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik, yakni di Kecamatan Kota di Graha Soemaroem, kemudian dari wilayah Pabian hingga Pelabuhan Kalianget.

    Menurut Madrani, selaku Ketua Brigade Penolong mengatakan, “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan lingkungan sekitar, kami dari pramuka bergandengan dengan komunitas lain untuk ikut serta memberi sumbangsih terhadap masyarakat sumenep," ujarnya

    Senada dengan yang disampaikan Faiqul Khair selaku ketua posko bersama Gusdurian Peduli Sumenep, “inisiatif pendirian posko bersama awalnya berdasarkan perintah awal dari nenk Alissa Wahid selaku Pendiri Gusdurian Nasional yang memberikan arahan kepada Gus Aak Abdullah Al-Kudus (Direktur Gusdurian Peduli) untuk mendirikan posko-posko diberbagai daerah sebagai respon cepat kondisi saat ini bencana covid-19," terangnya.

    Kemudian Tim di Sumenep mengambil respon cepat dengan membuat posko bersama Gusdurian Peduli yang bersinergi dengan Brigade Penolakan 13.29 Kwartir Cabang Sumenep, Komunitas Sumenep Berbagi, Goa Soekarno, Perihal Kopi, Tabularasa, IPNU-IPPNU Sumenep.

    "Langkah ini diambil untuk langkah awal pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumenep. Selain itu, kami juga ikut serta mendata kedatangan orang yang datang dari zona merah dan mengirimkan bantuan minuman dan vitamin ke pos pengamanan di perbatasan Sumenep-Pamekasan," pungkasnya.

    Terkait hal ini, pihaknya mengimbau kepada warga sumenep untuk tidak keluar rumah #stayathome jika tidak ada kepentingan mendesak dan jangan mudik bagi yang masih diluar kota demi menekan laju penyebaran Covid-19.

    Harapannya, semoga sumenep tidak menjadi zona merah dan tetap menjadi zona hijau.

    "Mari saling bersinergi untuk semua pihak dan stake holder yang ada di sumenep," pungkasnya. (Mas Tres)

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...