Iklan

Jelang Pilkades Serentak di Pemalang, Semua Bakal Calon Kades Harus Taat Kepada Aturan

JBN.co.id
Jumat, 12 November 2021 | 23:39 WIB Last Updated 2021-11-12T16:39:13Z

JBN NEWS ■ Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Pemalang berlangsung di GOR Desa Beluk pada kamis, (11/11) berjalan lancar.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Beluk beserta perangkat,  BPD, dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, dari Kecamatan Belik,  tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Beluk Yunus mengajak warga untuk menjadikan ajang pemilihan kepala desa ini dengan sebenar-benarnya, sebagai pesta demokrasi. 

"Saya berharap warga yang datang nantinya ke TPS datang dengan rasa senang dan nyaman dalam menentukan pilihan sesuai hati nuraninya masing-masing," ujarnya.

Sementara dari Kecamatan Belik yang diwakili oleh Suyitno menegaskan kepada BPD Desa Beluk harus tahu silsilah aturannya karena nanti akan membentuk panitia.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini nantinya jangan sampai ada gesekan dan benturan yang tidak di inginkan, karena semuanya adalah saudara kita,  teman kita," katanya.

"Silahkan berdemokrasi yang bagus, berkompetisilah yang sehat," imbuhnya.

Sementara acara inti di sampaikan Hersis Nurcahya S. IP, dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang.


Dia bicara tentang semua yang berkaitan dengan aturan dan proses pemilihan kepala desa.

"Kepada semua bakal calon, mulai hari ini harus taat kepada aturan,  bukan untuk panitia tetapi aturan yang harus ditaati," jelasnya.

Sementara Ketua BPD Desa Beluk Risto menyatakan, bahwa bpd siap untuk menjalankan tugas dan nantinya akan mengadakan musdes pembentukan panitia pilkades.

Dan siapapun yang menjadi panitia harus memiliki jiwa PKB (pinter,  Kober dan Bener), dan panitia harus bisa kerja cerdas dan kerja keras.

"Kepada semua yang hadir disini,  silahkan sosialisasikan hasil hari ini kepada masyarakat luas, jaga kondusifitas masyarakat jangan sampai ada yang tidak fair,  tidak saling menyapa dan seterusnya,  ingat pilkades mewujudkan desa beluk semakin baik,  semakin maju  sejahtera, rukun dan bersatu," jelasnya.

(Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pilkades Serentak di Pemalang, Semua Bakal Calon Kades Harus Taat Kepada Aturan

Trending Now

Iklan